English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Mengapa pria selingkuh..?


Apa yang membuat pria melupakan janjinya dan membagi hatinya ? sebuah pertanyaan yang sering menggelitik hati,bukan bermaksud membela diri sebagai kaum adam:), sekedar share bagi kaum hawa tentang alasan mengapa seorang pria selingkuh ?
ada beberapa alasan yang di rangkum dari hasil sebuah survey yang dilakukan oleh M Gary Neuman pada 200 orang suami yang selingkuh dan 200 suami yang setia yang dituangkan kedalam sebuah buku berjudul The Truth About Cheating.
[fakta tentang perselingkuhan]

Pria dan sex adalah dua hal yang sulit dipisahkan,tak heran jika banyak diantara kita yang mengira seks adalah alasan utama pria berselingkuh,nyatanya ternyata hanya 8% pria yang menjawab ketidakpuasan seksual sebagai alasan mereka tak setia.

Mayoritas responden yang disurvey mengaku bahwa mereka merasa secara emosi kecewa terhadap pasangan,rasa marah yang dipendam atau kerap saling menyalahkan satu sama lain akan meyebabkan rasa sters dan kecewa,sayangnya..pria kurang mahir mengungkapkan perasaan sehingga istri seringkali tak sadar suaminya sedang butuh perhatian,lalu mencurahkan perhatian pada pekerjaan atau menjalin hubungan dengan orang lain sering dipilih pria untuk mengalihkan perasaan kecewanya.

68% Pria berselingkuh merasa bersalah.
apakah semua pria yang tidak setia adalah hidung belang?Faktanya, 68 responden mengaku mereka tak pernah punya niat untuk tidak setia.Dan mayoritas responden berharap mereka tak pernah memulainya.
Tapi,seorang pria adalah makhluk yang pandai mengatur perasaan,pria bisa menahan emosi dan mengaturnya,jadi..jika pria anda bersumpah akan setia,maka sebaiknya anda tidak mempercayainya seratus persen. :)

77% berselingkuh karna punya teman yang juga selingkuh
inilah pentingnya memilih dan memilah seorang teman dekat,karna berteman dengan seorang yang selingkuh akan membuat perselingkuhan sebagai hal yang wajar dan biasa.

40% pria selingkuh dengan teman kerjanya.
Sekitar 40% responden yang disurvey mengaku mereka jatuh hati dengan kolega wanita di kantor atau klien.Pria mudah terpikat pada wanita yang penuh perhatian dan bisa dijadikan tempat curhat,terlebih bila hubungan atau komunikasi dengan istri sedang renggang.

Hanya 12% yang selingkuh dengan wanita cantik..!!
Dengan kata lain,sikap tidak setia seorang pria pertama-tama bukan karena penampilan fisik,pada banyak kasus alasan seorang pria selingkuh adalah untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya,bila mereka sudah merasa nyaman dan 'klik' dengan seorang wanita,seks dengan mudah akan mengikuti.

Berikut adalah 9 alasan mengapa pria atau wanita berselingkuh..

1.Bosan.
Ini alasan paling umum terjadi, Anda atau dia mungkin memang saling mencintai,namun ketika hubungan menjadi rutin dan tidak ada lagi sesuatu yang ingin anda ketahui dari dia,maka anda mulai merindukan percikan-percikan kecil yang anda rasakan saat mulai berhubungan sengan seseorang dan ketika anda bertemu dengan seseorang yang mampu memberikan perasaan tersebut untuk anda,maka terjadilah perselingkuhan tersebut.

2.Ketergantungan
Pada awalnya,selingkuh selingkuh seolah memperlihatkan kebebasan,hal itu dapat diterjemahkan sebagai melakukan apa yang anda atau si dia mau.Namun selingkuh sebenarnya justru menunjukkan ketergantungan.Seorang peselingkuh merasa tergantung karna mereka tidak cukup berani untuk memutuskan hubungan dengan pasangannya dan memilih bersama orang baru.

3.Bimbang
Kadang kadang hidup atau situasi tertentu bisa membuat anda bingung.Pada saat itulah anda membuat kesalahan.

4.Karna anda membiarkannya
Anda mungkin tahu ia berselingkuh,tetapi anda bersikap seolah tak tahu karna tak ingin bertengkar dengannya.Kemudian anda mema'afkan saat ia mengaku telah berselingkuh.Jika hal ini terjadi berulangkali,si dia justru akan kehilangan respek bagi untuk anda dan akan meneruskan kebiasaannya itu,karna ia tahu anda akan selalu menerimanya kembali.

5.Mencari ketenangan
Jika si dia memperlakukan anda dengan buruk,sebenarnya anda mungkin ingin menjauhkan diri darinya.Namun kadangkala tidak mudah melakukannya,terutama jika anda sudah memiliki buah hati,jika anda merasa terjebak dalam hubungan yang buruk,wajar jika anda ingin berlari kedalam rengkuhan seseorang yang mampu memperlakukan anda dengan lebih baik.

6.Balas Dendam
Ini alasan yang sederhana,tetapi bodoh.Karna ia selingkuh,supaya ia tahu bagaimana jika pasangannya menjalin hubungan dengan pria lain.Cara itu juga anda lakukan untuk mendapatkannya kembali

7.Butuh pengakuan kembali
Ketika anda sudah menjalani hubungan begitu lama,pasangan mungkin sudah menganggap anda tidak istimewa.Saat itu anda ingin tahu apakah anda cukup menarik untuk memikat orang lain.Anda juga merasa lebih menarik saat masih lajang,dan jika anda punya affair itu artinya masih ada orang yang tertarik pada anda.

8.Sensasional.
Beberapa hanya menikmati sensasinya ; menelpon diam-diam,sms ria diam-diam,berjanji untuk bertemu di suatu tempat dan merasa deg-degan karna takut ketahuan,dan lega ketika kembali ke rumah ternyata anda tidak menaruh curiga sedikitpun :).Ini yang membuatnya ingin melakukannya lagi.

9.Tidak menganggapnya sebagai selingkuh
Banyak yang menemui seseorang yang baru karna menganggap adalah haknya untuk bertemu orang lain,tak peduli orang tersebut telah memiliki pasangan atau tidak.
Awalnya-pun hanya berharap bisa berteman dengan lebih akrab,tetapi berlanjut ke tahap yang lain.

Alasan di atas tentu saja tidak bisa menjadi pembenaran atas sebuah perselingkuhan, namun dari alasan-alasan tersebut semoga Anda justru menjadi lebih waspada dan berintropeksi karna mungkin saja selingkuh terjadi karna kesalahan kita..:)

semoga berkenan
whatever...apapun yang terjadi hidup harus lebih baik



14 komentar:

ateh75 mengatakan...

Kalo ga salah nih ...katanya menurut para ahli { ahli selingkuh kali ya } .Laki2 itu hasrat cintanya ada 99% tapi klo wanita 1 % .Jadi mau mendua atau me_nyepuluhpun laki2 itu biasa saja..begitu ktnya bang ..benar atau tidaknya saya kurang tahu...

Nice share...

si kumb@ng mengatakan...

@wah...saya juga baru tahu tuh... teh ;))

cahyadi mengatakan...

Thanks mas infonya... bisa jadi pelajaran nih... tapi menurutku kalo pria (atau wanita) (mau) berselingkuh... ada hal-hal yang perlu untuk selalu diingat... bukankah dia adalah pilihanku? Bukankah aku menikah bukan saja di hadapan manusia tetapi yang lebih utama adalah di hadapan Tuhan? Jadi mengapa aku harus bersikap egois... gimana kalo Tuhan trus ikut-ikutan egois... hei kamu yang selingkuh... kamu akan aku MATIKAN hari ini, saat ini... NAH LHO....

yanuar catur rastafara mengatakan...

bosan
itulah yang sering di jadikan alasan
teman2 ku yang udah beristri kadang juga mikir gitu
tapi nggak tahulah
tiap manusia (pria) kan punya tipe masing-masing

bening mengatakan...

nice sharing sob..
akan kujadikan bahan pembelajaran dan instropeksi diri kalo kelak "diaku" berselingkuh
jaga-jaga bung, itung-itung sedia payung sebelum hujan he he he...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Wouw,... selingkuh, selingan indah keluarga utuh.

inuel mengatakan...

wahhhhhhh,,keren keren,buat istropeksi thu hu'um,yang blom punya suami....... ati arti pacaranya selingkuh,,hehehheh,,
:O om Kumis kok "Wouw,... selingkuh, selingan indah keluarga utuh." ehm ehm,,pengalaman nich jangn jagan :)) just kidding Om

Gasa mengatakan...

mudah-mudahan tidak...
amin...

KucingTengil mengatakan...

Hiyaaaa.... Kumbang ahli banget kayaknya soal alasan selingkuh2an. Jangan2.... nah loooo... Hontou ni kowaiiiiii >_<

lilliperry mengatakan...

wah.. ini kyknya dah pke riset mendalam ni... + pengalaman.. hahaha bcnda bang.. :D

si kumb@ng mengatakan...

@Cahyadi : Bener mas...
@Yanuar catur Rastafara : Beraneka ragam memang mas
@Setiaw@n Dirgant@ra : Bisa aja bang...
@Bening : Silakan bu...
@Inuel : Makasih ya nuel..
@Gasa : Amiiin..
@Kucing tengil :ていません。miaww.....
@lilliperry: he he...sssstt

Anonim mengatakan...

منتديات توب عرب للمبدعين احساس منتديات عامة
افضل المنتديات العربية
منتديات
funny images
funny images

Obat Herbal Benjolan mengatakan...

semoga saya dijauhkan dari perkara selingkuh .

Jelly Gamat Gold-G mengatakan...

selingkuh memang sangat merugikan suatu hubungan ,

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails