English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sahabat Iblis...



Sebuah janji Iblis pada Nabi,sebagai Tafakkur untuk pribadi, tentang sebuah dialog yang terjadi antara Iblis dan Nabi Muhammad SAW, ketika suatu hari di hadapan sejumlah sahabat,Rosulullah berkata pada iblis...

"Segala Puji bagi Allah SWT yang telah mennjadikan ummatku bahagia dan mencelakakanmu sampai pada waktu yang di tentukan"tutur Rosulullah

"Tidak mungkin"seru Iblis
"Dimana ummatmu bisa bahagia?sementara saya senantiasa hidup dan tidak mati sampai waktu yang di tentukan,lalu bagaimana engkau bisa bahagia terhadap ummatmu,sementara aku bisa masuk kepada mereka melalui aliran darah dan daging,sedangkan mereka tidak melihatku? Demi Tuhan yang telah menciptakanku dan telah menunda kematiankusampai pada hari mereka di bangkitkan (Kiamat), sungguh saya akan menyesatkan mereka seluruhnya, baik yang bodoh maupun yang bisa membaca Al-Qur'an, yang nakal maupun yang rajin ibadah, kecuali orang-orang yang Ikhlash." jawab iblis

kemudian Rosulullah meneruskan pertanyaannya.
"wahai mahluq yang terkutuk, siapakah teman dudukmu ?"
'Orang yang sering memakan riba adalah teman dudukku'
"Siapakah teman dekatmu "?
'Orang yang berzina adalah teman dekatku'
"Siapakah teman tidurmu"?
'Teman tidurku adalah orang mabuk'
"Siapakah tamumu"?
'tamuku adalah pencuri'
"Siapakah utusanmu"?
'utusanku adalah tukang sihir'
"apa yang menyenangkan pandanganmu"?
'Orang yang bersumpah dengan talaq' jawab iblis
"siapakah kekasihmu"?
'Kekasihku adalah orang yang meninggalkan sholat jum'at'
"siapa orang yang paling membahagiakanmu"?
'orang yang sengaja meninggalkan sholat'
"apa yang membuatmu merasa malu dan hina"?
'sedekah secara rahasia'
"Siapakah orang yang paling beruntung menurut engkau,wahai iblis "?
'Orang-orang yang kikir, setiapharta yang tidak di keluarkan zakatnya,maka saya ikut makan saya ikut memakannya,saya juga ikut makan makanan yang bercampur riba dan haram serta segala harta yang yang tidak di mohonkan perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk'
'setiap orang yang tidak memohon perlindungan Allah dari setan ketika bersetubuh dengan istrinya,maka setan akan ikut bersetubuh, akhirnya melahirkan anak yang mendengar dan taat padaku, begitupula orang yang naik kendaraan dengan maksud mencari penghasilan yang tidak halal, maka saya adalah sahabatnya.

'saya memohon kepada Allah agar saya punya rumah, maka rumahku adalah kamar mandi'
'saya memohon punya masjid,maka masjidku adalah pasar'
'saya memohon agar punya Al-Qur'an, maka syair adalah Al-Qur'anku'
'saya memohon agar saya punya adzan, maka terompet adalah adzanku'
'saya memohon pada-NYA agar mempunyai tempat tidur,maka orang mabuk adalah tempat tidurku'

Lalu Rasulullah SAW berkata pada iblis...
"Andaikan tidak setiap apa yang engkau ucapkan itu didukung oleh ayat-ayat dari Kitab Allah tentu aku tidak akan membenarkanmu.


be inspired
whatever...apapun yang terjadi hidup harus lebih baik


*Petikan dari Syajratul-kaun,doktrin tentang pribadi Muhammad SAW, yang di tulis oleh syaikh Al-Akbar muhyidin Ibnu Arabi Abdullah Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad bin Ali Al Hatimi Ath-Tha'i Al-Andulusia
17 Ramadhan 560 H- 22 Rabi'uts Tsani 638 H

19 komentar:

bening mengatakan...

dan ternyata iblis itu memiliki specialis job sendiri2(http://www.akhirzaman.info/allien-a-ufo/871-nama-nama-iblis-yang-menggoda-manusia), sungguh menjadi temannya adalah suatu kehancuran
naudlubillahhimin.....

yanuar catur rastafara mengatakan...

yup,, bener bgt tu
apapun yang terjadi hidup harus lebih baik
hindarilah iblis2 dari dalam hati kita
hehehehehehe

kang tatang mengatakan...

week...... mendingan juga jadi temennya kang tatang di Kangtatang And Friends dari pada jadi temennya Iblis... serem

inuel mengatakan...

semoga aku juga bukan temene iblis,aku adekmu kan abang,,bukan temennya iblis,
xixixixiixixxi,
insyaallah aku ngga akan ninggalin solat,semua baik buruknya kelaukan dari solat ........
hehehehhe (sok bangeeeeddd))

Ari mengatakan...

Moga aku gak masuk dalam kategori itu.
Amit...amit....
Jabang bayi Ari Numpang lewat

buwel mengatakan...

Siiiiiippp, mas

franky mengatakan...

nice posting..intropeksi diri masing2

Ateh75 mengatakan...

Jangan kasih kesempatan iblis masuk kejiwa kita,hindari iblis tuk menggoda dengan amal ibadah ,dan selalu hati ini berdzikir...semoga kita terlepas dari godaan iblis yg terkutuk...

Li mengatakan...

makasih Ajo...
Insyallah gak masuk dalam kategori itu...^^

waluyo mengatakan...

syetan itu sifat jelek, buruk, dan berkecenderungan menentang aturan Tuhan. dia dapat berupa manusia dan dapat berupa jin.....jadi ketika kita melakukan sesuatu perbuatan yang melanggar ketentuan Tuhan berarti pada saat itu pula kita sedang menjadi setan

mama hilda mengatakan...

semoga kita semua tidak termasuk orang-orang yang bersifat seperti itu..

thanks pencerahannya, baru sempat mampir nih mas Kumbang, anak-anak mulai libur ngga kebagian ngenet jadinya..

Anazkia mengatakan...

Makasih atas perenungannya.

Ada awrd di rumah saya, solakan ambil kalau berkenan :)

kakve-santi mengatakan...

wah..

berarti saya selama ini berteman dengan (titik..titik..)

hehe..

ajie mengatakan...

bener itu

Lina mengatakan...

Hi...
Naudzubillah, moga2 aku ga jadi pacarnya si iblis!!

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

amit2 jadi sahabat iblis, kita saling mendoakan ya mas semoga kehidupan kita jauh lebih baik ^^
amin

Blog Sejarah mengatakan...

hehe...ok juga tuh fotonya si 'iblis' :D

小美冰淇淋Paul mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

شات مصري,شات بنات mengatakan...

http://www.hmsat1.com/

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails