English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Untuk Adinda....



Nasehat aku sebagai orang brengsek ...
Kekhawatiran aku sebagai kakak...
untuk adindaku yang beranjak dewasa...


Jika Engkau keluar nanti malam bersama kekasihmu..
berkomitmenlah kepada orang tuamu,
untuk pulang sebelum larut malam,
karna komitmen sejak dini akan sangat indah dan sangat bermanfaat untukmu kelak..

Jika kekasihmu merayumu, menggoda dengan kata-kata manisnya,
maka filterlah dengan filter Imanmu jangan dengan filter logikamu,
karna engkaupun tahu bahwa kaummu lebih mendahulukan emosinya daripada logikanya..

Jika kekasihmu mengajakmu menjauhi keramaian,
ingatlah olehmu dan ingatkan kekasihmu bahwa mahluk yang ketiga diantara kalian adalah setan,
aku ingatkan sebuah fakta untukmu dari negri serba bebas Amerika,
bahwa malam akhir pekan justru menjadi malam menakutkan untuk para gadis di sana,
karna kekerasan seksual yang terjadi sepanjang tahun disana 50%-nya terjadi di malam akhir pekan...

Jangan berbuat melebihi batasan-batasan-NYA,
karna aku berikan sebuah fakta lagi bahwa wanita yang menikah dalam keadaan tidak virgin,
75% mereka justru menikah dengan orang yang bukan "mem-virgininya",
dan kalau kekasihmu memaksamu berarti dia tidak menyayangimu bahkan hanya merusakmu...

seperti orang bijak bilang,

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar,
Tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang,
Tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya,
Tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia dihormati ditempat
bekerja,
Tetapi dari bagaimana dia dihormati di dalam rumah..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan,
Tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang,
Tetapi dari hati yang ada dibalik itu..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yg memuja,
Tetapi komitmennya terhadap wanita yang dicintainya..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari barbel yang dibebankan,
Tetapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan..

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci,
Tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca..

jangan pernah melakukan sex sebelum nikah,karna virginitasmu adalah kehormatanmu di mata suami-mu dan di mata TUHAN-mu


Buat adinda- ku, agar engkau tak salah memilih ....



be inspired..
whatever...apapun yang terjadi hidup harus lebih baik

18 komentar:

Ek4zone mengatakan...

SETUJU banget om...
Buat para cewek, ingat pesen2 omnya tuh.
jangan kelewat bts klo pacaran .:D

waluyo mengatakan...

om bener sekali
jaman sekarang....remaja harus mendapatkan pendampingan yang lebih dari orang tuanya
sekali salah langkah wah....berabe
jangan bosen2 ngingetin ya om

Inuel ^^ mengatakan...

aduh,tiap hari posting po'o abang,ben aku tambah pinter,ini pelajaran yang amat sangat berharga,
laki laki yang sayang sama kita,ngga bakal nmerusak semua yang kita punya,justru mereka yang akan menjaganya,sampai waktunya tiba,sungguh tidak enak kenikmatan sesaat klo akirnya bakal menyesal
" dunia - Akherat "

si kumb@ng mengatakan...

@Sekedar Mengingatkan...

yanuar catur rastafara mengatakan...

sabar ya kawan
hehehehe

Ari mengatakan...

Wah anakku 3 perempuan semua....Hiks miris.

Blog Sejarah mengatakan...

wew...hati2 para perawan jaga kehormatanmu baik2...:D & kalo bisa hindari prgaulan bebas. coba dgr deh lagunya Dewa 19 "Jangan Pernah Mencoba" sama pesannya kyk artikel ini...
good posting bro :)

fia al Kurosawa mengatakan...

thanks mas ariel atas nasehat dan renungannya...eh kliru koq mas ariel..lagi kebayang Ariel peterpan, habiz mirip seh...nice posting mas..moga2 sering posting yang gini lagi..

~uPik_@bU~ mengatakan...

wouww..
nice post mas :)
virginitas memang harus dijaga ,sebelum tiba waktuna... karena itu satu"nya harta seorang wanita :)

alfi mengatakan...

apa harus kita memilih yang virgin...

andro_simar mengatakan...

Betul itu,, Pria yang betul-betul mencintai tidak akan merusak,, :D

ReGiE mengatakan...

doa yang muliah dan harapan yang bahagia.....untuk adinda supaya tidak salah langkah...kakanda yang begitu cinta adinda...

sibaho way mengatakan...

jangan mendekati hal-hal buruk. kita tidak tahu kapan kita terpeleset :)

bening mengatakan...

nice share boss
duh jadi "mir2" neh yang punya anak cewek

afwan auliyar mengatakan...

di cari PRIA .... :)

si kumb@ng mengatakan...

@sobat ari+bening: sekedar mengingatkan tuk membentengi dari dini..
@sobat ~Upik_@bU~+Regie: Hati- hati ya....
@sobat Fia : Insya Allah akan terus saling mengingatkan, tp jangan bawa2 ariel dong..:)
@Sobat Alfi : Bukan keharusan tapi kewajiban tuk menjaganya sampai tiba saat halalnya
@Sobat Blog sejarah+andro_simar+sibaho way+afwan auliyar : Sobat benar dan makasih semuanya....

شات مصري,شات بنات mengatakan...

http://www.hmsat1.com/

شات مصري,شات بنات mengatakan...

http://www.hmsat1.com/

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails