English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Saat Masa Depan Kian Tak Pasti


Krisis Global yang di mulai dari anjloknya perekonomian sang Adi daya USA, membuat timpulnya resesi di semua negara, Dunia perbankkan mulai bermasalah lagi,ribuan bahkan jutaan pekerja di seluruh dunia di PHK.Kebangkrutan terjadi dimana-mana.lalu sampai kapan semua ini berakhir ? tak satupun tang dapat memprediksikannya,tak seorangpun yang dapat secara tepat memprediksi semua yang terjadi hingga tahun depan.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar kita dapat bertahan bahkan meningkat di saat masa depan dunia makin tak pasti?, berikut empat pripsip yang mudah-mudahan dapat membantu kita untuk tetap optimis;

1.Investasi pada diri sendiri.
Lupakan Investasi di pasar modal,pasar uang,properti apalagi perbankkan, karna pasti jumlah yang tidak sedikit. Investasi terbaik yang dapat kita lakukan adalah dalam diri kita sendiri,belajarlah sesuatu yang baru, dan asahlah kemampuan agar kita mempunyai nilai lebih, ini lebih bermanfa'at daripada kita memikirkan kekhawatiran terhadap sebuah krisis.

2.Hidup hari ini untuk masa depan.
Anda mungkin bisa merencanakan hari esok tapi anda belum tentu hidup sampai hari esok,so..lakukan yang terbaik hari ini,agar tak ada penyesalan di masa yang akan datang. Jhon lennon dalam tulisannya berkata : " Hidup adalah apa yang terjadi pada saat anda sibuk membuat perencanaan yang lain ".So...sekali lagi mari kita lakukan yang terbaik di setiap moment yang kita lalui.

3.Jangan menunda.Lakukan sekarang.
Karena penundaan adalah sebuah jebakan yang tersamar, tak ada orang sukses yang suka menunda pekerjaan, bahkan orang sukses selalu memberikan lebih dari apa yang diminta. Tanamkan dalam hati kita untuk tidak berkata "saya akan melakukannya dalam beberapa hari ini..." karena hari esok tetep akan ada pekerjaan lain yang menanti.
kalau anda punya rencana bagus hari ini...so apalagi yang anda tunggu ?

4.Yang terakhir adalah belajar untuk menjadi bos untuk diri sendiri, karena resep ini bisa meningkatkan produktifitas kita, dan menghilangkan kekhawatiran kita terhadap kehilangan pekerjaan.Minimal kita siap mencetak kader-kader tangguh jika suatu saat kita menjadi bos......semoga (tolong di aminkan ya :-))


be inspired
whatever...apaun yang terjadi hidup harus lebih baik

5 komentar:

budi mengatakan...

wah yg terakhir itu yg susah mas. secara saata ini masih jadi karyawan :D cuman masih merintis bisnis sendiri nih biar jadi bos. thx sharingnya keren :)

si kumb@ng mengatakan...

he he he
mari kita berdo'a tuk kemudahan semua...amiiiin

bening mengatakan...

aminnn...
ya, bener tuh apa kata "budi"
belom lagi masalah modal :(

Li mengatakan...

sabar yaa untuk yg kena dampak krisis...^^

si kumb@ng mengatakan...

bener banget, li sabar dan terus berusaha, thanks ya u sharenya

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails