English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

3 Kunci Mewujudkan Impian ( 2 )




Jika 3 kunci mewujudkan impian yang pertama saya kupas dari buku sono (baca;luar negri)
maka yang ini dengan bangga saya coba sampaikan versi orang kita yang tersohor dengan ilmu-ilmu fisikanya,yang telah membawa Indonesia beberapa kali menjuarai medali olimpiade fisika,Yang Saya Hormati Bpk,Prof Yohanes Surya

Berawal dari Ilmu Fisika yang sederhana dan indah pak prof meyakinkan kita betapa semesta mendukung ( MESTAKUNG )apapun keinginan kita bahwa untuk sukses kita cuma butuh 3 kunci,

KriLangKun
> Kritis
> Langkah
> Tekun

1.Kritis

Seperti yang pernah saya ilustrasikan dalam sebuah cerita "Si Penakut dan Si Pemberani"/>, Kita harus selalu menumbuhkan rasa krisis di hati kita terhadap hidup kita,terhadap langkah kita,terhadap usaha kita,walaupun pada kenyataannya apa yang kita lakukan selalu baik-baik saja,karena rasa krisis,atau khawatir akan membuat kita berusaha lebih keras untuk keluar dari masalah yang kita hadapi, sekecil apapun masalah kita dan menempatkan diri pada kondisi kritis dapat dilakukan dengan menentukan sasaran yang jelas. Sasaran harus setinggi-tingginya dan beri waktu yang cukup untuk mencapai sasaran itu.

2.Langkah

Ini yang menurut saya element terpenting dari 3 langkah yang di berikan pak prof.
yaitu segera melangkah walaupun langkah kita hanya setapak, terus melangkah walau jalan yang kita hadapi mendaki cadas dan menurun curam, seperti seorang seniman Jerman bernama Johann Van Goethe pernah bilang; “Sekadar mengetahui tidak cukup, kita harus menggunakannya. Sekadar berkeinginan tidaklah cukup, kita harus bertindak.”

3.Tekun

Ketika kita melangkah, di tengah jalan kita akan melihat ombak dan merasakan terpaan angin. Mestakung akan bekerja ketika kita tidak gentar menghadapi ombak, angin, bahkan badai sekalipun. Ketekunan akan merangsang mestakung sehingga apa pun yang menjadi tujuan kita, pasti akan kita peroleh. Tekun sampai garis finish, jangan berhenti atau menyerah di tengah jalan.
Banyak orang yang sudah berada pada rel yang benar untuk sukses namun kekurang tekunannya membuat orang tersebut terhambat kesuksesannya,Ketekunan (kerja keras) dan fokus pada target (sasaran) membuat kita mampu melakukan pekerjaan yang semula dianggap mustahil! Inilah Mestakung (Semesta Mendukung).

Yang terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah faktor spiritual (+). Spiritual atau iman yang kuat akan memberi kekuatan ekstra ketika kita berada pada kondisi kritis.

semoga berkenan...
be ispired...
whatever... apapun yang terjadi hidup harus lebih baik


Related Posts with Thumbnails