English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Si Pemberani Dan Si Penakut



Berikut adalah kisah tentang dua orang yang sama-sama terpaksa harus melewati sebuah pemakaman tua di tengah malam,di hari gerimis,hanya beda waktu.
kita sebut saja nama orang pertama adalah si pemberani,karna memang dia adalah seorang yang tidak mengenal rasa takut.
lalu kita sebut orang kedua dengan sebutan si penakut, karna memang sifatnya yang luar biasa penakut..

lalu si pemberani melewati pemakaman tersebut dengan santai,bersiul kecil bahkan sedikit berjoget,pasti..karna tidak ada rasa takut sedikitpun di hatinya.
Di tengah pemakaman tanpa di sengaja dia terperosok ke dalam kuburan tua, yang ternyata cukup dalam,setelah berusaha dengan segenap tenaganya ternyata dia tak dapat melompati lubang kuburan tua tersebut,hingga dia memutuskan untuk bermakam di dalam kuburan tersebut hingga esok dia akan meminta pertolongan orang yang lewat di sana,dan diapun tertidur bersama tulang belulang di kuburan tersebut.

Lalu selang beberapa waktu, si penakut memasuki areal pemakaman dengan rasa ketakutan yang luar biasa, segala usaha dia lakukan untuk menghilangkan rasa ketakutannya,mulai dari mulutnya yang tidak berhenti melafalkan Ayat-Ayat Suci, hingga berlari kecil agar cepat sampai, namun tanpa disadarinya diapun terperosok kedalam kuburan yang sama dengan si pemberani,bertambahlah ketakutannya,diapun berteriak meminta tolong berharap ada yang mendengarnya.

Mendengar suara gaduh si pemberani terkejut dan terbangun lalu berteriak pada si penakut," udah...,jangan ribut besok aja keluarnya.." mendengar ada yang berbicara si penakut bukannya tenang tapi makin menjadi ketakutannya lalu berteriak histeris dan dengan reflek ketakutannya ternyata di berhasil melompati lubang kuburan tersebut,berlari sekencang mungkin sampai tempat tujuannya,sementara si pemberani tetap menunggu hingga esok hari di lubang tersebut.

Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari kisah diatas ?

Ketika Teman-teman saya menghadapi sebuah resiko, mereka selalu berkata "saya tidak tidak takut untuk gagal,saya tidak takut untuk susah "
Barangkali sebuah kata-kata sugesti yang bisa meyakinkan usahanya.
Tapi bagi saya, saya lebih memilih berkata "saya takut gagal,saya takut miskin,saya takut anak-anak saya lapar."
Kenapa..? karna masa kritis membuat seluruh raga dan jiwa saya bersatu mencari jalan keluar mengatasi masalah-masalah yang akan di hadapi..
masa kritis membuat si penakut bisa melompati lubang kuburan yang tidak bisa di lompati si pemberani..
masa kritis yang membuat anda bisa melakukan hal-hal yang tidak pernah anda bayangkan bisa..

Karna krisis membuat kita segera bertindak,segera mencari jalan keluar dalam menghadapi berbagai masalah
So..saran saya mulailah merasa krisis dalam hidup anda, agar kita kita tetap waspada pada setiap usaha kita dan pastinya akan membuat kita lebih tekun mengelola usaha kita....

Be inspired......

Whatever... apapun yang terjadi hidup harus lebih baik.

4 komentar:

uciex's forever mengatakan...

hmmmm...
baru skr aku merasa bangga menjadi orang yg penakut...

moelyadi.sikumbang@gmail.com mengatakan...

sama..,saya juga baru kali ini denger ada orang penakut bangga (just kidding)...

soepriyadi mengatakan...

jadi kita jadi orang yang penakut nich plan...hwakakakakak

小美冰淇淋Paul mengatakan...

徵信社,徵信,徵信,徵信社,外遇,尋人,徵信公司,徵信,抓姦,徵信,徵信社,徵信,抓姦,抓姦,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信社,抓姦,徵信,外遇,徵信社,,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信社,徵信社,徵信,錄音,背叛,商標,商標,GPS,離婚

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails