English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Ayat-ayat Sinetron


Ketika seorang kerabat kita berduka,mengapa kita harus memakai busana berwarna hitam ?? apakah warna hitam identik dengan kesedihan ?? atau karna itulah yang kita lihat di layar kaca kita, karna kita melihat dan menyaksikan para idola kita mengenakannya pada waktu prosesi sehingga orang menganggap itu sebagai warna simbol dari prosesi tersebut, yang jelas bagi saya pribadi ini bukan adat saya sebagai seorang yang terlahir muslim dan terlahir di negri bernama Indonesia, namun masih bisa kita menerimanya karna itu bersifat duniawi dan agama Ialam tidak melarang tentang itu..tapi bagi saya pribadi ini saya lebih suka menyebutnya sebagai ayat-ayat sinetron.


atau ketika kita menyaksikan kerabat kita menikah mengikat sumpah dan janji suci dihadapan wali dan penghulu, mengapa kedua mempelai berada dibawa naungan sebuah selendang atau kerudung ?? apakah Agama Islam menganjurkan hal tersebut ?? atau itulah yang kita lihat di acara pernikahan sinetron kita dan para tokoh serta selebritis kita sehingga hal tersebut kita anggap sebagai sebuah hal yang Dibolehkan atau disunnahkan ?? Bagaimana mungkin kita bisa melakukan sebuah Ikrar suci kepada-NYA diiringi dengan kemaksiatan ?? karna biar bagaimanapun sang mempelai wanita belumlah menjadi muhrim kita..
WaLLahu A'lamu...saya bukan seorang ahli fiqih, tapi saya tidak pernah melihat dan mendengar kisah prosesi tentang hal tersebut dari sebuah Hadits apalagi Al-Qur'an.
mungkin diantara sahabat ada yang pernah melihat dan mendengar dalilnya ?
jika tidak, saya juga menganggapnya sebagai sebuah ayat-ayat sinetron..

Dan mari kita lihat eksploitasi kebencian yang berlebihan dari para tokoh/selebritis terhadap poligami, hingga tindakan  pengucilan dan cemooh terhadap pelakunya yang juga berlebihan,bagaimana mungkin kita membenci,mencemooh sebuah tuntunan yang dibolehkan oleh-NYA dan dilakukan oleh seorang yang paling kita hormati dan junjung yakni Nabi Muhammad SAW, masihkah kita mengaku sebagai ummatnya? masihkah kita mengaku sebagai hamba-NYA ??
Mengapa kita tidak membenci prostitusi,perzinaan dan perselingkuhan yang marak dilakukan di sekitar kita ?? atau justru kita menganggap hal tersebut sebagai hal yang wajar ??
Bagi saya pribadi slogan "Say No to Poligami" adalah berlebihan dan bisa dianggap sebagai pelecehan terhadap Agama Islam karna telah mengharamkan apa yang di halalkan oleh Allah SWT dan saya menganggappun tindakan ini sebagai salah satu ayat-ayat sinetron...

Sahabat..
Plagiatisme yang buta terhadap kebiasaan dan trend di sekitar, membuat kita begitu mencintai dunia dan makhluqnya lalu melupakan pencipta-NYA ,membuat kita lupa akan kesempurnaan dan keindahan tuntunan-NYA serta membuat kita taqlid tanpa dalil..,

Mari kita sama-sama belajar untuk memfilter apa yang kita lihat dengan kacamata Agama,belajar untuk untuk tidak membenarkan apa yang salah dan untuk tidak menyalahkan apa yang dibenarkan-NYA...
semoga kita diberi kekuatan untuk mengatakan yang Benar adalah benar dan yang Bathil tetaplah Bathil...

Bagaimana menurut sahabat ?

semoga berkenan....
whatever...apapun yang terjadi hidup harus lebih baik.

16 komentar:

BrenciA KerenS mengatakan...

saya sih emang ga gitu suka ngelayat pake baju hitam bukan ga mau ngikut2 tapi biasanya melayat orang meninggal itu ga pake persiapan, jd pakai pakaian yg ada.

kalo poligami, bukan maksudnya mengucilkan, itu salah satu solusi rumah tangga menurut saya, seperti orang makan mangga muda, ada yg suka sekali ada yg tidak mau sama sekali. tapi bukan berarti makan mangga muda itu ga boleh..

salam kenal ya bro..

si kumb@ng mengatakan...

@BrenciA KerenS : Salam kenal kembali sobat, makasih atas komentarnya....

sibaho way mengatakan...

itulah akibatnya kalau sudah mengagamakan sinetron dan mensinetronkan agama :(

si kumb@ng mengatakan...

@ sibaho way : Makasih Bang baho..., istilahnya keren bang....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Saya setuju dengan mbak Brencia, yang penting semua pihak menyetujui tanpa ada sembunyi2.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sory banget Bang Moel.... baru sempat mampir nih...

inuel mengatakan...

:), hmmmmmmmm aku akan belajar tentang semua ini :D...

karena aku perlu banyak belajar untuk memahami semua ini ,

kmn aja bang ?

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

wah... istilahnya keren bang... bener-bener cocok... btw aku setuju dengan pendapatnya... terus sukses ya... salam kasih...

si kumb@ng mengatakan...

@Seti@wan Dirgant@Ra : makasih bang dah nyempetin berkunjung.....

@Inuel : sama2 ya....

@albertus goentoer tjahjadi : sama2 mas...makasih dah berkunjung dan salam kasih kembali...

ateh75 mengatakan...

Saya sangat amat setuju bang,untuk menegakkan kebenaran perlu dengan kesadaran dan keyakinan ,tanpa itu saya rasa sulit.Semoga orang yg memahami dan mengetahui secara ilmu yg sebenarnya ,dapat menegakkan kebenaran yg seharusnya dijalankan.

nice post bang ,maaf ya baru mampir...^_^

si kumb@ng mengatakan...

@Ateh : makasih ya teh....

Zippy mengatakan...

Wah..kalo soal poligami, sebenernya itu tergantung dari mana cara pandang kita...
Poligami emang dihalalkan, tapi masalahnya harus ditelaah lebih jauh dulu...
Kan ada tuh syarat kalo kita mw poligami, gak seenaknya...
Sebenernya dalam hal ini, gak ada kok yang melecehkan agama Islam...

si kumb@ng mengatakan...

@Zippy : Makasih mas atas tambahannya...

yang saya anggap sebagai pelecehan adalah eksploitasi kebencian terhadap pelaku dan poligami itu sendiri...

شات مصري,شات بنات mengatakan...

http://www.hmsat1.com/

Anonim mengatakan...

منتديات توب عرب للمبدعين احساس منتديات عامة
افضل المنتديات العربية
منتديات
funny images
funny images

Obat Ibu Menyusui mengatakan...

ada ada saja nih ayat ayat sinetron ,

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails