Photobucket
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kita Adalah Aset


Banyak Teman Teman Saya datang kepada saya dan berkata : "saya ingin punya usaha, tapi saya tak memiliki modal...., lalu saya bilang pada mereka berapa modal yang mereka perlukan untuk membangun sebuah usaha,lalu mereka mulai menyebut sebuah angka nominal..

Saya teringat kata-kata Pak Tung Desem Waringin
,lalu Saya ambil pulpen dan secarik kertas,saya katakan kepada kawan saya "tolong catat, sekali lagi tolong di catat, berapa nilai harga mata kanan anda? yg kanan aja nggak usah keduanya,lalu dia bilang " ya....nggak ternilai dong..." tolong catat nominalnya,tolong tuliskan nominalnya ujar saya. lalu dia mulai menulis sebuah nominal yang angka nolnya belum pernah saya liat banyaknya...,(apalagi memilikinya), oke,kata saya,sekarang tangan kanan......lalu kaki kanan,ginjal kanan...,otak kanan..., dia hanya menulis kata kata IDEM untuk setiap pertanyaan saya, lalu saya bilang padanya tolong dijumlah...? " wah...kayaknya nggak ada kalkulator yang bisa menampung angka angka ini.."
Lalu saya katakan padanya " Betapa Besar modal anda untuk memulai sebuah bisnis, tidak ada bisnis yang tidak bisa anda bangun dengan modal sebesar itu..."
ini adalah kekuatan reel yang kita miliki, kita sudah sering mendengar cerita thomas alfa edison, kita sering mendengar cerita bill gates, kita sering mendengar kisah di sekeliling kita tentang sebuah kesuksesan tidak dibangun dari berapa besar uang yang anda miliki, tapi berapa besar anda mau maju dan mau belajar.
Akhirnya mengutip kata-kata Pak Ciputra yang mengatakan " Bahwa sukses tidak bergantung pada ramalan, pada shio, pada hari lahir, pada ras seseorang atau pada nasab seseorang, Untuk sukses orang hanya bergntung pada kemauannya untuk belajar,bagaimana orang lain bisa sukses...."

" apapun yang terjadi...hidup harus lebih baik..." ( WhatEver...)


1 komentar:

شات مصري,شات بنات mengatakan...

http://www.hmsat1.com/

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails