English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Jual Penderitaan Kami..!!



Bangsa Ini rupanya suka dengan hal-hal yang berbau penderitaan
lihatlah semua slogan slogan para calon wakil anda (ma'af saya golongan putih :-) )
semua menjual penderitaan rakyat

Ironis, ketika kita membutuhkan aksi aksi nyata, kita di adu domba oleh perang rayuan antar partai di hadapan kita, menyuarakan kehebatan yang tak teruji (apalagi terbukti)dari masing masing mereka, berbicara seolah olah merekalah satrio peninggit yang di tunggu tunggu rakyat selama ini.

menyedihkan lagi, mereka berlomba lomba mengeksploitasi penderitaan, kesengsaraan kita seakan akan mereka peduli, penderitaan yang harusnya kita perangi dengan bentuk nyata. Sebagai obyak penderita saya sedih, kenapa hanya pada hari hari menjelang pemilu kita begitu di perhatikan? di perlakukan bak anak emas..
kemena mereka ketika telah duduk manis?, hmmmm, tentunya berfikir keras bagaimana mengembalikan modal:)yang telah mereka keluarkan selama kampanye..

Yang menggembirakan,kita sebagai rakyat sudah tidak bodoh lagi dalam menghadapi rayuan rayuan mereka, karna bukti teranyar ternyata semua hasil pilkada di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia di menangkan oleh PARTAI GOLPUT,mereka menguasai 40% lebih dari total pemilih yang terpecah pecah ke berbagai golongan.Ah, ternyata yang mempercayai wakil rakyat cuma sekian persen saja. ( kasian deh lo... )

Secara teoritik, kenaikan jumlah golput dipicu meluasnya perasaan kita bahwa pemilu tidak terkait dengan kepentingan pragmatis kita. Efikasi politik yang rendah terhadap proses-proses politik, termasuk masalah pemilu, membuat kita merasa bahwa pilihan suara kita tidak bakal mengubah keadaan,kita tidak lagi menjadi tujuan melainkan komoditi politik,kita lebih yakin bahwa kitalah yang bisa merubah keadaan kita sendiri.
Pemilu,pilgub,pilkada,hanya bisa menghabiskan uang negara,anda mungkin sudah tahu bahwa 47,9 trilun,uang negara di habiskan untuk pemilu 2009, kita belum bicara biaya pilkada,pilgub dll yang ada setiap bulan di seluruh Indonesia,kita belum bicara soal biaya atribut masing partai yang konon, sampai ngorder ke China..!!
Wow....pasti jumlah yang fantastis..!!
Saya bermimpi..,andaikan Anda para wakil dan calon wakil rakyat benar benar mau berjuang untuk saudara saudara sebangsa, kenapa Anda tidak gunakan uang tersebut untuk menggerakkan ekonomi rakyat,sehingga kelak anda akan bangga berkampanye dengan slogan slogan yang menjual kemakmuran rakyat,bukan penderitaan rakyat..!!!





whatever apapun yang terjadi hidup harus lebih baik

2 komentar:

Rika Kaosen mengatakan...

hehe,, iya bang setuju,,, drpd duit boros2an dipake buat ngiklanin partai, mendingan kasih buat fakir miskin.. justru itu yang menolong rakyat..

moelyadi.sikumbang@gmail.com mengatakan...

GOLPUT juga nggak neeh ? :)...

Posting Komentar

Pendapat sobat untuk hidup yang lebih baik lagi [no spam please]

Related Posts with Thumbnails